Rabu, tanggal 23 Maret 2017 pukul 09.00 Wita s/d pukul 12.00 Wita, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Limboto, diadakan Rapat Dinas Bulanan yang dipimpin oleh  Ketua Pengadilan Negeri Limboto yang dihadiri oleh seluruh Hakim, pejabat fungsional dan struktural, karyawan serta karyawati maupun honorer Pengadilan Negeri Limboto.

Agenda yang dibahas dalam rapat bulan ini adalah sebagai berikut :

  • Bulan april akan ada pengawasan rutin dari Pengadilan Tinggi Gorontalo, agar kiranya seluruh bagian mempersiapkan masing-masing serta mengerti apa yang menjadi tupoksinya.

Panitera agar Memperhatikan PERMA Nomor 7 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kepaniteraan dan Kesekretariatan Peradilan, SEMA Nomor 6 Tahun 2014 tentang Penanganan Bantuan Panggilan/Pemberitahuan, melakukan Opname brankas mengenai uang Konsinyasi, uang Barang Bukti dan uang pihak ketiga. Sekretaris agar Memperhatikan PERMA Nomor 7 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kepaniteraan dan Kesekretariatan Peradilan.

Hakim agar memperhatikan PERMA Nomor 1 Tahun 2016 tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan, PERMA Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana, PERMA Nomor 3 Tahun 2012 tentang Biaya Proses Penyelesaian Perkara dan Pengelolaannya pada Mahkamah Agung dan Peradilan yang berada dibawahnya.

 

  

 

 

 

 

 

 

 

  • Hal lain yang sangat penting untuk diperhatikan yaitu :
  • Direktori putusan agar selalu update, operator SIPP agar memperhatikan pengisian SIPP, masih ada nama Hakim yang telah Pindah agar bisa dikeluarkan dari SIPP Pengadilan Negeri Limboto
  • Minutasi boleh dilakukan bila berkas Perkara sudah di jilid rapi, sudah diinput dalam SIPP, dan sudah menyerahkan soft copy.
  • Pengaturan Ruangan, Dalam rangka persiapan akreditasi perlu adanya pembenahan ruangan diantaranya ruang laktasi, ruang tunggu anak, pembenahan ruang tahanan, maupun renovasi WC umum.  

           

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Agenda selanjutnya pemaparan hasil dari Ketua Tim Audit Internal (Bapak Patanuddin, SH.,MH) yang telah melakukan audit dibagian Kepaniteraan diantaranya bagian Pidana, Perdata maupun bagian Hukum. Untuk selanjutnya akan diaudit pada bagian Kesekretariatan, untuk itu semua bagian berbenah diri, ambil tugas dan tanggung jawab masing-masing, bagian yang telah diaudit dan merupakan temuan untuk segera diperbaiki, agar kedepannya Pengadilan Negeri Limboto dapat lebih baik lagi.  

Diakhir agenda rapat Pada akhir agenda Rapat diberikan kesempatan untuk memberikan masukan, saran maupun kendala-kendala yang dihadapi dari para karyawan dan karyawati.

 




Berita diupload oleh Marini,SH pada tanggal 2017-03-24