Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77

 

LIMBOTO - Bertempat di halaman utama Pengadilan Negeri Limboto, telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77. Pelaksanaan upacara dimulai pada Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 07.30 WITA.

Ketua Pengadilan Negeri Limboto, Bapak R. Hendy Nurcahyo Saputro, S.H., M.Hum. bertindak sebagai pembina upacara. Peserta upacara terdiri dari seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Limboto, serta Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Limboto.

Peringatan HUT ke-77 Mahkamah Agung Republik Indonesia pada tahun ini bermakna besar. Pelaksanaan peringatan HUT ke-77 Mahkamah Agung pada tahun 2022 dilaksanakan dengan suasana yang lebih meriah setelah pada tahun sebelumnya terlaksana dengan keterbatasan.

Kemeriahan ini diharapkan dapat turut meningkatkan semangat untuk bangkit menyongsong masa depan cerah. Sejalan dengan semangat kebangkitan tersebut, maka pada peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 mengambil tema ''Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan''.

Tema tersebut merupakan wujud kesadaran dan komitmen bersama dalam upaya menata ulang kehidupan yang lebih baik, sekaligus menjadi momentum untuk menyatukan tekad dan semangat kebersamaan dalam meraih cita-cita bagi terwujudnya lembaga Peradilan yang Agung dan Modern.

Bertepatan dengan peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77, dilaksanakan peluncuran dua aplikasi baru: e-PRIMA dan e-BERPADU. Elektronik Procurement Implementation Manajemen Acuntability (e-PRIMA) merupakan aplikasi yang dibuat untuk membantu pengelolaan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), sedangkan aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-BERPADU) ditujukan untuk membantu pelaksanaan penanganan perkara pidana secara elektronik.

Peringatan HUT ke-77 Mahkamah Agung Republik Indonesia ditutup dengan kegiatan pemutaran film ''Pesan Bermakna Jilid 2''. Film tersebut menggambarkan ketaguhan seorang hakim dalam menjalankan tugas menegakkan kebenaran dan keadilan. Melalui film ''Pesan Bermakna Jilid 2'' diharapkan dapat diambil nilai kebaikan untuk dapat diterapkan dalam menjalankan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Limboto turut menyaksikan film tersebut di Ruang Aula Pengadilan Negeri Limboto.

NMR




Berita diupload oleh Nur M. Romdhoni pada tanggal 2022-08-19